Membuat Efek Kembang Api di Blogspot

izane


Pada kesempatan kali ini gua akan mengajarkan cara membuat animasi yang keren, kece dan juga bisa jadi inspirasi buat blogger pemula lainnya. Animasi yang akan gua ajarkan cara membuatnya yaitu efek kembang api yang akan menyala pada blog. Jika elu tertarik, ikuti dengan seksama tutorial cara membuat efek kembang api yang keren pada blog di bawah ini 

Hal pertama yang harus elu lakuin adalah:

1. Login ke dasboard blogger
2. Masuk ke tata letak
3. Tambahkan Gadget lalu pilih HTML/Javascript
4. Masukkan kode dibawah ini

<div style="position: fixed; bottom: 0px; right: 2px;"><br /><embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" width="160" height="600" title="grab this widget @ widgetindex.blogspot" src="http://5433001315082274311-a-1802744773732722657-s-sites.googlegroups.com/site/widgetindex/fireworks.swf" wmode="transparent" type="application/x-shockwave-flash" quality="high"></embed></div>

5. Simpan gadget dan coba elu lihat hasilnya.

Baca: cara agar artikel tidak bisa dicopas

Inget ya, semakin banyak efek yang elu pake pada blog lu, maka kecepatan loading blog elu akan melambat dan bikin google gak suka sama blog elu. Oleh karena itu gunakan efek-efek yang sewajarnya.

Kalau elu udah pandai buat bikin HTML dan CSS yang ringan, maka elu bisa lebih leluasa membuat efek-efek aneh di blog lu. Tapi kalau skill HTML dll lu masih berantakan, sebaiknya lu pake aja tampilan default dari template yang elu pakai.

Ok jadi segitu dulu tutorial tentang Cara Membuat Efek Kembang Api yang Keren di Blog ini. 

Selamat mencoba, dan ingat. Selalu backup dulu template lu sebelum mau ngedit html atau hal-hal lain yang bisa membuat tampilan blog lu berantakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel